loader

Pengamanan Maksimal Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Pilkada OKUT

Foto

OKUT, GLOBALPLANET. - Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK, pada Selasa (16/12/2020) mengatakan, untuk pengamanan pleno pihaknya menerjunkan personil dengan rincian, 
Polres OKU Timur sebanyak 138 personil, ditambah Brimob Polda sebanyak 60 personil, Intel Polda sebanyak empat personil, dibantu dari TNI 30 personil.

Konsentrasi pengamanan di gerbang masuk hotel Parai tempat berlangsungnya pleno. Sedangkan yang boleh masuk areal hotel hanya yang menggunakan ID card dari KPU dan tamu hotel saja. Bagi yg tidak menggunakan ID card dipersilahkan untuk menunggu diluar gerbang hotel Parai. Jika ada tamu hotel akan dicek kep astiannya yang bersangkutan benar tamu yang menginap di hotel parai atau bukan.

"Untuk menjamin keamanan, selain tamu hotel dan pemegang ID card, tidak diperkenankan masuk areal hotel parai selama pleno berlangsung,  yang akan diberi ID card oleh KPU  PPK 100 orang, Panwascam 20 orang, beberapa wartawan," terangnya.

Teknis pelaksanaan pleno akan dibagi secara bergantian siapa yg boleh masuk ke gedung/ ruang pleno. Yang kecamatannya lagi dibahas itulah yang akan diminta masuk ke ruang/ gedung pleno. Sisanya menunggu di luar gedung sampai yang bersangkutan dipanggil masuk ke ruangan secara bergantian. Hal ini utk menjamin protokol kesehatan (Prokes) covid.

Dia menambahkan diluar gedung pleno juga nanti ditempatkan beberapa personil pengamanan, untuk mengatur ketertiban yang masuk dan keluar pleno.

"Kami mohon maaf jika besok ada rekan-rekan wartawan yang hadir di lokasi namun tidak menggunakan ID card, kami minta kesadaran dan kerjasamanya untuk mengikuti prosedur pengamanan yang sudah kami rapatkan bersama KPU dan Bawaslu," ungkap Kapolres.

Share

Ads