loader

Daftarkan Bacaleg ke KPU, DPC PDIP OKI Tergetkan 12 Kursi

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokarsi Indonesia (PDIP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menargetkan sebanyak 12 kursi pada pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh ketua DPC PDIP Kabupaten OKI, Abdi Yanto, SH, MH, didampingi Sekretarisnya, Febriasyah Wardana, pada saat melakukan pendaftaran calon anggota legislatif (caleg), di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKI, Kamis (11/5/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, DPC PDIP Kabupaten OKI melakukan pendaftaran bakal calon legeslatif serentak diseluruh Indonesia sesuai dengan instruksi ketua umum PDIP.

"Hari ini rombongan pengurus dan kader PDIP dikawal oleh simpatisan menuju kantor KPUD OKI menyerahkan berkas bacaleg sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan telah diterima oleh komisioner KPUD Kabupaten OKI," ujarnya.

Disampaikannya juga, untuk target minimal DPC PDIP OKI akan mengembalikan kursi kita ditahun 2014 yang sempat hilang pada tahun 2019 yakni sebanyak 9 kursi dan target maksimal kita pada pemilu 2024 nanti yakni sebanyak 12," ungkapnya seraya mengatakan semua dapil merupakan prioritas dalam mencapai target dan kita optimis hal tersebut tercapai.

Untuk daerah pemilihan (Dapil) PDIP memenuhi kuota sebanyak 45 Bacaleg dan untuk keterwakilan perempuan cukup bahkan ada di beberapa Dapil melebihi kuota 30 persen.

Sementara itu terpisah, Ketua KPUD OKI, Deri Siswadi, S.Ip, M.Si, ketika diwawancara GLOBALPLANET.news mengatakan bahwa untuk saat ini baru 2 partai yang telah mendaftarkan bacalegnya ke KPUD OKI.

"Kemarin ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan hari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)," terangnya singkat.

Share

Ads