loader

DPD PAN Target Raih Kursi Pimpinan DPRD OKI 2024-2029

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan mentargetkan sebagai pemenang pemilu tahun 2024 di Kabupaten OKI.

Target tersebut sangat rasional dan penuh dengan optimisme sebab pada dua periode sebelumnya PAN OKI berada dalam unsur Pimpinan DPRD OKI.

Periode 2014 - 2019, PAN OKI masuk sebagai Unsur Pimpinan DPRD OKI sebagai wakil Ketua III, sedangkan pada periode 2019 - 2024 PAN OKI masuk unsur pimpinan sebagai wakil ketua I.

Hal tersebut diungkapkan Junaidi, didampingi Sekretaris Alvian SE dan Topan Rekayasa Putra SE dan puluhan kader serta caleg saat mendaftarkan Bakal Calon Legislative, (Bacaleg) DPRD OKI di Kantor KPU OKI, Jumat (12/5/2023).

"Kita sudah ada 6  kursi dan menjadi Wakil Ketua I DPRD OKI. Target ke depan minimal 8  kursi dan sebagai pemenang pemilu atau Ketua DPRD OKI." Kata Junaidi.

Anggota DPRD Sumsel ini  mengatakan, saat ini PAN realistis menatap Pileg 2024 dengan perolehan suara yang ada termasuk juga dengan bakal calon legislative yang sudah didaftarkan ke KPU OKI. 

"Kita rasional saja karena dengan  kursi 6 kursi yang ada kita sudah menjadi unsur pimpinan dengan wakil ketua I, jika target 8 kursi ini terpenuhi maka ketua DPR akan dapat kita raih,  Apalagi PAN partai yang punya infrastruktur yang matang," sebutnya.

Ditambahkan Alvian, PAN saat ini sudah mematangkan bacaleg dan sudah mendaftar, untuk semua setiap daerah pemilihan (dapil). PAN juga tetap akan memunculkan tokoh-tokoh yang disenangi selain dari kader-kadernya yang sudah ada.

"Kita berharap semua mesin partai akan bekerja secara maksimal untuk mensukseskan pemilu 2024 inii," kukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU OKI Deri Siswadi melalui Devisi Tehnik Haris Fadila mengatakaan, adapun untuk jadwal penerimaan dokumen pengajuan bakal calon anggota DPRD OKI Tahun 2024 dimulai tanggal 1 sampai dengan 14 Mei 2023. 

"Artinya, tersisa 2 hari lagi batas waktu parpol untuk mendaftarkan bacalegnya. Diketahui, ada 18 parpol yang terdaftar di KPU OKI. Namun, terhitung mundur H-3 baru ada 4 parpol yang mendaftarkan bacalegnya," ujarnya singkat. 

Share

Ads