loader

Daftar Caleg Dapil Palembang 5 yang Bakal Duduk di DPRD

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Masyarakat terutama para caleg terus memantau proses rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024. Sejumlah caleg diketahui mendapatkan suara terbanyak di dapil masing-masing.

Pada Dapil Palembang 5 yang meliputi wilayah Seberang Ulu II dan Plaju, sudah dapat diketahui daftar caleg yang bakal dapat kursi di DPRD Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun, berikut daftar 6 caleg mendapatkan suara terbanyak dan bakal mendapatkan kursi DPRD Palembang dari Dapil 5: 

1. Umari Supiandi (Nasdem)

2. Solatudin (Golkar)

3. Dany Desrandi (Gerindra)

4. Firmansyah Hadi (PKB)

5. Riduan (PKS)

6. Dauli (PAN)

Humas DPD PKS Palembang, Irwansyah mengatakan perolehan suara jatah kursi di DPRD Kota Palembang dari Partai PKS Palembang tersebut diketahui dari real yang didapat oleh saksi - saksi di lapangan dari mulai hari pertama perhitungan suara.

"Meski melewati sejumlah perjuangan yang terkadang ada KPPS yang tidak mau memberikan hasil C hasil perolehan suara, namun saat ini bisa dikatakan perhitungan suara PKS hampir mencapai 100 persen," ujar Irwansyah, Rabu (28/2/2024).

Irwansyah menambahkan, upaya yang PKS lakukan bukan karena tidak mempercayai hasil perhitungan real count yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun sebagai bentuk pemantauan.

Sambung Irwansyah bahwa saksi PKS yang ada di PPK masih terus berjuang memantau perolehan real suara yang didapatkan caleg dari PKS khususnya Caleg DPRD Kota Palembang.

 

 

 

Disclaimer: daftar caleg berdasarkan hasil pengitungan sementara dan real count partai. Keputusan akhir dan resmi tetap menunggu dari KPU.

Share

Ads