loader

Sinyal Kuat, Joncik Muhammad Bakal Mendampingi HD Pada Pilkada 2024 Mendatang 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Iftar Ramadhan Majelis wilayah Kahmi Sumsel menggelar kegiatan Tausiah buka bersama (sholat magrib, isya, tarawih berjamaah) di Hotel Swarna Dwipa, Jalan Tasik, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Kamis (21/3/2023).

Yang mana kegiatan tersebut langsung dihadiri Ketua umum Joncik Muhammad, Sekretaris umum H Yandes Efriadi, Bendahara umum Rosmalina.

Bahkan Calon Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) pada Pilkada 2004 mendatang nampak hadir dalam kegiatan tersebut yang datang pada acara setelah kegiatan menjalankan sholat tarawih berjamaah tersebut.

Santer dikabarkan dibeberapa media bahwa keduanya akan berpasangan dan maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada 2024 mendatang.

"Insyaallah apabila memang Allah SWT menakdirkan pak HD menggandeng saya sebagai Wakil Gubernur, dan saya paham posisi saya sebagai Wakilnya. Posisi saya melengkapi beliau dan segala kelebihan beliau, juga kekurangan beliau, jadi saya melengkapi itu komplementer," kata Joncik Muhammad diwawancarai usai kegiatan Iftar Ramadhan Majelis wilayah KAHMI Sumsel, Kamis (21/3) malam.

Selain itu, sambung Joncik Muhammad bahwa Herman Deru memiliki segala kelebihan yaitu orangnya sangat mobile, punya gagasan, suka berkeliling menemui masyarakat hingga ke daerah - daerah. "Celah yang belum terisi tersebut saya yang akan mengisi itu," ujarnya.

Kita ketahui, semasa Herman Deru menjabat sebagai Gubernur Sumsel saya merasakan maju luar biasa sebagai Bupati Empat Lawang. "Pemerataan pembangunan, terutama infrastruktur. Kenapa beliau populer sekali karena yang dijanjikan tentang infrastruktur itu merata hingga ke daerah, saya merasakan betul," ucapnya.

Selian itu, lanjut Joncik Muhammad bahwa HD selalu datang menghadiri kegiatan di setiap Kabupaten Kota. "Tidak saja kegiatan formil nya saja seperti ulang tahun Kabupaten Kota, namun mengunjungi beberapa tempat lainnya misalkan peresmian proyek, daerah bencana alam kebakaran dan banjir. Selalu begitu orangnya sehingga dia sangat dekat dengan masyarakat," jelasnya.

Menurut Joncik Muhammad dirinya telah siap maju pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024 mendatang, tentunya dengan beberapa persiapan yang telah dilakukan. "Partai harus dipersiapkan, logistik dipersiapkan, sosialisasi dan lainnya.," ungkapnya.

Dan menurut survey yang dilakukannya, kata Joncik Muhammad bahwa tidak ada yang bisa menandingi Herman Deru. "Perkiraan calon lainnya yang maju menjadi Gubernur paling tidak 7 persen, dan insyaallah saya tidak akan kalah dengan yang lainnya itu," katanya.

Masih katanya, bahwa dirinya sudah melapor ke DPP dan kemarin malam sudah rekap nasional penentuan pileg dan pilpres mereka akan rapat, hari ini mereka rapat pendahuluan baru ditentukan nantinya.

"Koalisi nya permanen atau belum, sepertinya koalisi nya akan gabung. HD dari NasDem dan Joncik Muhammad dari PAN kalau terjadi akan mantap, NasDem 10 dan PAN 6 sudah cukup dan mudah - mudahan ditambah partai lainnya," ujarnya.


Terakhir Joncik Muhammad mengatakan tentunya semua keluarga besar HMI dan KAHMI pasti mendukung. "Insyaallah bergabungnya HMI dan KAHMI malam ini, hilal mangkin tampak menuju Sumsel 1," pungkasnya.

Share

Ads