loader

PSI Siap Ramaikan Pilkada 2024 di Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pmilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak khususnya di Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2024 mewajibkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk ikut berperan.

Sekretaris Wilayah DPW PSI Sumsel, Hairil Anwar Moerni, SE mengatakan, PSI mau tidak mau harus ikut serta baik secara regional maupun secara nasional.

"Oleh karena itu, kami dari PSI suatu partai anak muda, partai terbuka, dan partai yang ingin ke depan lebih baik, kami memposisikan diri pada posisi pada semua pihak yang akan memperbaiki kondisi perpolitikan Pilkada kita," ujar Hairil Anwar diwawancarai di kantornya, Sabtu (13/7/2024) siang didampingi Wakil Ketua Desk Pilkada Wilayah, Muhammad Ali dan Bendahara DPW PSI Sumsel Sulaiman Dahlan.

Sambung Hairil, apapun partainya, siapapun orangnya sepanjang untuk perbaikan sistem politik secara nasional maupun regional itu lah yang menjadi teman PSI.

Sampai saat ini PSI belum memutuskan pada siapa calonnya. Hairil menjelaskan belum memutuskan terlebih dahulu karena pihaknya sadar bahwa PSI bukan suatu partai yang memiliki anggota Parlemen.

"Kami belum ada di Sumsel yang duduk di Parlemen, oleh karena itu kami tahu diri tetapi kami punya harga diri," katanya.

Lanjutnya, di PSI punya sistem yang terpadu yang namanya Desk Pemilihan Pilkada itu baik secara nasional, regional, maupun daerah. "Untuk di Pusat itu namanya Desk DPP dan untuk di Provinsi namanya Desk Wilayah dan untuk di Kabupaten Kota namanya Desk Daerah," bebernya.

Desk Daerah itu artinya Panitia Penjaringan Calon Pemimpin Daerah. "Sudah ada tim yang memantau calon - calon nya," tukasnya.

Masih kata Hairil bahwa PSI melihat pasangan mana yang sudah pasti, jika saat ini partai belum ada yang pasti.

"Oleh karena itu kami akan mendukung yang kira - kira seperti visi nya sama, dan lainnya baru nanti kami akan memberikan dukungan. Diminta atau tidak diminta pasti kami akan memberikan dukungan, karena kami ingin ikut dalam proses demokrasi secara nasional ini," tutupnya.

Diketahui bila PSI sendiri tidak menerima apapun bentuk pemberian atau tanpa mahar bagi calon yang akan mendaftar.

Share

Ads