loader

KPU OKU Timur Tetapkan Dua Paslon Yang Akan Bersaing Pada Pilkada

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - KPU OKU Timur pada Minggu (22/09/2024) menggelar rapat pleno tertutup penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang akan tarung pada Pilkada serentak di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Ketua KPU OKU Timur, Denis Firmansyah, SPdI, MPd, melalui Devisi Teknis Penyelenggaraan Sunarko, SP, mengatakan, KPU OKU Timur, sudah melakukan pleno tertutup dan setelah dicek berkas serta   diperiksa administrasi dan verifikasi dinyatakan lengkap dan dipastikan Pilkada OKU Timur  ikuti dua Paslon.

Kedua Paslon yang ditetapkan, itu Paslon H, Ir, Lanosin, MT-HM, Adi Nugraha Purna Yudha, SH, dan Paslon Fery Antoni, SE, MM-dr Herly Sunawan, SH,katanya.

Pada Senin (23/09/2024)  akan dilakukan pengambilan nomor peserta Pilkada, yang berlangsung di Puri Tani pada pukul 09.00 Wib,jelasnya.

Pada saat pengambilan nomor harus Paslon yang hadir karena akan mengambil nomor. Pola pengundian nomor urut, bola undian yang tersedia dengan 10 nomor urut. Kemudian yang pertama mengambil nomor undian kedua calon wakil bupati secara bergantian.

Kemudian, nomor undian terkecil yang diambil oleh calon wakil bupati menentukan calon bupati mengambil nomor urut lebih dahulu.

Dia juga menambahkan, Paslon membawa 750 orang yang bisa masuk ke dalam ruangan 100 orang, ini tujuannya tidak lain untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan mengingat keterbasan ruangan.

"Alhamdulillah kita sudah melakukan rapat pleno tertutup penetapan pasangan calon,"ungkapnya.

Untuk permohonan cuti calon petahana, sudah ada dari Mendagri tapi belum disampaikan ke KPU. Setelah keluar nomor dan ditetapkan sebagai calon untuk cuti akan diproses.

Share

Ads