loader

Dengan Lugas Paslon Fery-Herly Jawab Pertanyaan Panelis

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Ketika debat publik, pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) OKU Timur nomor urut 02,  Fery Antoni, SE, MM-dr Herly Sunawan, SH, lancar dan lugas menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan  panelis.

Debat Publik Pasangan Cabup  dan Cawabup 2024, di Hotel Santika Premier Palembang, pada Minggu (27/10/2024)
    
Ketika  panelis pertama, Prof,  Drs,  HM Sirozi, MA, PhD,  mempertanyakan akses dan kwalitas layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat, dimana dokter spesialis di OKU Timur minim dan langkah konkret yang dilakukan untuk mengatasi minimnya dokter spesialis kekurangan dokter spesialis. Apa langkah konkret yg dilakukan.
     
Atas pertanyaan tersebut Cawabup 02 dr Herly Sunawan, SH,. langsung dengan lugas  menjawab pertanyaan panelis. Menurut dr Herly kekurangan tenaga ahli dan sarana di OKU Timur memang sudah terjadi.
   
"Untuk langkah konkret yang akan dilakukan kami pasangan Fery-Herly akan menyekolahkan lebih dari 97 dokter umum. Memang memakan tempo yang lama, tapi kita akan memdatangkan teman sejawat kita dari luar daerah untuk bertugas dan mengabdi di OKU Timur,"imbuh dr Herly.
    
Kemudian lanjut Herly, kelangkaan dokter spesialis terjadi karena mereka tidak mendapat sentuhan dan perhatian dari pemerintah daerah. "Untuk itu selain tenaga dokter spesialis yang kita datangkan juga peralatan yang memadai untuk menunjang kinerja  akan kita siapkan. Termasuk juga insentif akan kita berikan dan rumah fasilitas tempat tinggal kita siapkan untuk dokter spesialis,"tambahnya Fery dan Herly dengan tegas.

Share

Ads