loader

Half Day Tour, Nikmati Destinasi Wisata di Muba

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Diawali dengan senam pagi bersama, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui BUMD PT Muba Link Launching Paket Wisata “Amazing Sekayu City” Half Day Tour, Kamis (23/2/2023) di Ranggonang In Sekayu. 

Penjabat (Pj) Bupati Muba Drs H Apriyadi melalui Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi mengatakan, bahwasanya dengan adanya Paket Wisata “Amazing Sekayu City” Half Day Tour, yang di inisiasi oleh BUMD milik Kabupaten Muba ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk mengexplore wisata di Kabupaten Muba.

"Karena lihat dari sisi geografis nya kabupaten Muba tidak memiliki wisata alam seperti gunung, pantai dan lainnya, oleh karena itu dibutuhkan banyak inisiatif agar setiap tamu yang berkunjung di Kabupaten Muba, bisa kita ajak melihat dan menikmati destinasi wisata yang ada di Muba," ungkapnya. 

Lanjutnya, Launching Paket Wisata “Half Day Tour Sekayu City” ini merupakan program stimulus untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Muba. Selain hiburan untuk masyarakat Muba, juga bisa di promosikan bagi tamu dari luar daerah agar berminat mengunjungi Kabupaten Muba. "Semoga kegiatannya hari ini bisa berjalan dengan lancar, memberikan banyak bermanfaat,"ujar Syafaruddin.

Sementara, Direktur PT Muba Link Yaser Arafat SST SPar MM menyampaikan, dengan di launchingnya Paket Wisata "Amazing Sekayu City” Half Day Tour dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PT Muba Link yang ke-20 tahun. 

"Dalam rangka ulang tahun yang ke-20, PT Muba Link ingin berkontribusi lebih pada pembangunan dan kemajuan pariwisata di Kota Sekayu Kabupaten Muba. Dengan sinergi bersama para stakeholder terkait, PT Muba Link mencoba mempromosikan objek-objek wisata dan ada di Kota Sekayu dengan paket wisata Half Day Tour," ucapnya. 

Dikatakan Yaser, Kota Sekayu Kabupaten Muba akan menawarkan berbagai destinasi pariwisata unggulan. Berbagai tempat yang cantik dan menarik untuk berfoto, menikmati suasana alam yang indah serta berbagai sajian kuliner yang khas dan kerajinan yang dapat dijadikan oleh-oleh dapat ditemui di Kota Sekayu.

"Adapun destinasi yang akan dikunjungi dalam paket wisata Half Day Tour Sekayu City yakni, Grand Ranggonang Hotel, Danau Ulak Lia, Taman Selarai, Museum Penghulu M Sholeh, Rumah Gambo dan Kapal Wisata Putri Cindai,"tandasnya.

Turut hadir, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Syarkawi SAg MHI, Kepala Dinas PU Perkim Risma, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba Muhammad Fariz SSTP MM, Dirut PT MEP Agus Raflen.

Share

Ads