loader

Dua Tahun, Baznas Pagaralam Bantu 285 Warga Sakit

Foto

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Ketua Baznas Kota Pagaralam H Djamil Rusdi melalui Bidang Penyaluran Yusrizal Hamzah didampingi staf Baznas Andi Machyar dan Azwar Herianto mengungkapkan, sebenarnya ada lima program yang dijalankan Baznas Kota Pagaralam. Kelima program ini sejalur dengan program Baznas Pusat.

"Salah satu program yang kita jalankan yakni Baznas Sehat. Melalui program ini cukup banyak warga sakit dan kurang mampu akhirnya bisa berobat," kata dia.

Pada tahun 2019, kata dia, ada 270 warga kurang mampu mendapatkan bantuan dengan dana Rp275 juta. Sementara, hingga awal Maret 2020 sudah delapan warga dibantu dengan total dana Rp47 juta. Besar kecil bantuan tergantung dari kondisi warga yang sakit. Namun, bantuan Baznas tentunya dapat membantu warga yang sakit tersebut.

"Kita juga cukup selektif memberikan bantuan. Bantuan ini juga bagi mereka yang membutuhkan sehingga mereka yang benar-benar membutuhkan dibantu," tegasnya.

Ditambahkannya, selain Baznas Sehat juga ada bantuan pendidikan, modal usaha dan lainnya. Untuk bantuan ini disalurkan setelah ada tim melakukan verifikasi apakah benar layak atau tidak.

"Pada tahun 2019, serapan yang dilakukan mencapai 81% dari total dana yang ada. Kita berada diurutan kelima se Sumsel yang menjalankan program," tukasnya.yayan darwansah

Share

Ads