loader

Bupati Muba Segera Renovasi Panti Asuhan Elnuza yang Terbakar

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Panti Asuhan Elnuza sendiri terletak di Jalan Kapten A Rivai, Talang Jawa Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu. Panti asuhan ini terbakar, sekira pukul 15.00 WIB, Sabtu (20/6/2020) lalu yang menyebabkan sebagian gedung panti habis terbakar.

"Meski sebagian yang dilalap api, tapi ini harus segera direnovasi, apalagi ada 42 anak disini, mereka butuh tempat yang nyaman dan aman," ujar Dodi di sela-sela kunjungan ke Panti Asuhan Elnuza, Minggu (21/6/2020).

Adapun bantuan yang diberikan yakni sebesar Rp21 juta untuk kebutuhan renovasi bangunan panti yang terbakar. "Kemudian selain dana tersebut juga sarana prasarana fasilitas panti harus dipenuhi dan diperbaharui," kata dia.

Seragam sekolah anak anak panti asuhan yang juga turut terbakar harus segera difasilitasi agar saat kembali masuk aktifitas sekolah nantinya semuanya sudah memiliki seragam. "Ini musibah yang tidak diinginkan, Alhamdulillah semuanya masih dilindungi Allah yang Maha Kuasa," tutur dia.

Sementara itu, Plt Kadinsos Muba Ahmad Nasuhi menyebutkan, selain bantuan renovasi, bupati juga memperbaharui fasilitas yang terdampak dari kebakaran. 

"Kemudian mulai Senin nanti, untuk anak-anak panti serta pengasuh akan mendapatkan distribusi nasi kotak dari dapur umum Dinsos Muba sesuai arahan pak Bupati," ungkap Nasuhi.

Pengasuh Panti Asuhan Elnuza, Nurjanah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Muba yang langsung turun memperhatikan kondisi panti asuhan pasca mengalami insiden kebakaran.

Nurjanah menyebutkan, bantuan yang diberikan Bupati sangat bermanfaat, terlebih kebutuhan dan fasilitas yang terbakar semuanya diperbaharui. "Bantuan pak Bupati sangat berguna bagi kami," tandas dia.

Share

Ads