loader

Tahun Baru Islam, Deru Ajak Warga Sumsel Instrospeksi Diri

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Di OKU Timur, Deru mengawali dengan peresmian pembangunan masjid At Taqwa di Desa Kota Baru Kecamatan Martapura. Peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti. "Ini dibutuhkan peran masyarakat dalam memakmurkan masjid ini. Perbanyak kegiatan keagamaan sehingga bermanfaat dan silahturahmi menjadi erat," ujar gubernur.

Selanjutnya, HD juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Raudatul Athfal di kawasan Yayasan Pendidikan Ma'arif Umbul Arif Desa Muncak Kabau, Kecamatan BP Bangsa Raja dan pelatakan batu pertama pembangunan SMP dan SMA Al Quran di Desa Karang Melati Kecamatan Semendawai Timur.

Di masing-masing tempat tersebut HD juga menyempatkan diri mengikuti pengajian bersama masyarakat dalam rangka Tahun Baru Islam 1442 H. "Tahun baru Islam ini harus dijadikan semangat baru. Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari tahun baru ini," tuturnya.

Di tahun baru Islam ini juga, lanjutnya, dijadikan moment untuk melakukan introspeksi agar kedepannya dapat lebih baik. "Tahun baru ini harus dijadikan langkah awal untum kita melakukan perubahan. Introspeksi diri dan bercermin apa yang sudah kita lakukan, sedang kita lakukan, dan akan kita lakukan agar jauh lebih baik dari sebelumnya," jelasnya.

Dia juga mengingatkan tahun baru ini dijadikan penyemangat untuk melangkah lebih maju. Termasuk juga penyemangat dalam membantu pemerintah dalam upaya penanganan covid-19 di Sumsel.

Ditemani Anggota Komisi XI DPR RI Hj Percha Leanpuri dan didampingi Bupati OKU Timur HM Khalid Mawardi, HD juga meminta masyarakat tidak perbah lupa pentingnya protokol kesehatan.

"Disiplin protokol kesehatan juga menjadi pendorong turunnya penyebaran covid-19. Saya mengharapkan mastarakt disiplin mengenakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan untuk meminimalisir penyebaran wabah itu," pungkasnya.

Share

Ads