loader

Serahkan Zakat Pekerja ke Santri Ponpes dan Mahasiswa

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Penyerahan dilakukan secara simbolis dan diserahkan langsung oleh General Manager RU III Moh. Hasan Effendi didampingi oleh Ketua BAZMA (Baituzzakah Pertamina), Juhartono. 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh santri dari Ponpes Badilla Rukmini Asuhan Cecep Supriatna. Total Bantuan yang diberikan berjumlah 111.000.000 (Seratus Sebelas Juta Rupiah),-. Masih dalam suasana pandemic, kegiatan digelar dengan menjalankan protocol Covid-19, kegiatan dihadiri oleh Tim Manajement, Pengurus BAZMA, Kepala Sekolah Madrasah, Santri Ponpes dan Mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Palembang.

Dalam operasionalnya, BAZMA mengelola zakat dan infak berdasarkan Rencana kerja dan Anggaran Tahunan yang telah disepakati bersama Pengurus. 

General Manager Pertamina RU III, Moh Hasan Efendi, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pekerja yang dengan keikhlasannya menunaikan zakat penghasilannya melalui BAZMA. 

"BAZMA secara resmi ditunjuk oleh Perusahaan sebagai Lembaga Amil Zakat di semua unit Pertamina termasuk di Anak Perusahaan untuk memberi kemudahan kepada semua pekerja muslim ber zakat untuk dikelola secara Amanah, profesional dan transparan," ujar dia.

Hasan berharap agar semua pekerja muslim bersedia menunaikan zakat, dengan motto “Bazma terus menebar manfaat” benar benar menjadi kenyataan. "Inilah yang dapat kami lakukan terhadap masyarakat sekitar perusahaan melalui zakatnya para pekerja, semoga ini membawa keberkahan buat kita semua," kata dia.

Pada kesempatan ini, Hasan mengajak semua untuk mendo’akan Pertamina RU III agar sentiasa beroperasi secara handal, tanpa kendala yang berarti sehingga menghasilkan produk yang maksimal. 

"Demikian pula untuk para pekerjanya dapat bertugas secara ihklas dan diberi hidayah untuk dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk zakat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal aa’lamiin," tutup Hasan.

 

Share

Ads