loader

Kapolda Sumsel Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kalidoni Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Bantuan berupa bedah rumah diberikan Polrestabes Palembang kepada Jahroh dan Salbiah, warga Jalan Mayor Zen, Lorong Bahagia, Kelurahan Sei Lais,  Kecamatan Kalidoni, Palembang. Perbaikan rumah telah selesai dan diresmikan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono membenarkan adanya kegiatan bedah rumah tersebut di wilayah hukum Polsek Kalidoni Palembang.

"Benar pada hari Selasa (29/8/2023) kita melakukan kegiatan bedah rumah dan Bapak Kapolda Sumsel meresmikannya secara langsung," katanya, Rabu (30/8/2023).

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan pengguntingan pita tanda peresmian bedah rumah hingga melakukan penyerahan kunci kepada Jahroh dan Salbiah.  

"Kegiatan yang kita lakukan dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara. Semoga dengan bantuan yang kita berikan ini baik ibu Jahroh maupun ibu Salbiah, bisa terbantu dan mendapatkan rumah layak huni," ujarnya. 

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, giat bedah rumah dapat terlaksana dengan baik atas berkat dan rahmat tuhan yang maha esa.

"Kami berharap kepada semuanya agar peduli kepada lingkungan dan masyarakat yang membutuhkan pertolongan, Serta meningkatkan rasa tenggang rasa kita kepada saudara kita yang memerlukan," katanya.

Lanjutnya, mari sama - sama berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan. "Dengan hal ini mudah - mudahan rejeki kita akan bertambah," katanya. 

Oleh karena itu pihaknya mengetuk hati seluruh instansi bukan sekedar PT Pusri saja, Tapi semua BUMN, Pengusaha, Toga, Tomas. "Bilamana ada warganya membutuhkan bantuan kita sebagai makhluk sosial punya kewajiban untuk saling menolong," ucapnya.

Kapolda menyebut, luar biasa yang dilakukan Polrestabes Palembang bersama PT Pusri Palembang di tengah kesibukannya. "Kita mengucapkan selamat kepada ibu Jahroh dan terimalah persembahan rumah yang kami bedah, bersama Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang dan PT Pusri Palembang," tutupnya. 

Sementara, Jahroh mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo jajaran serta Unsur Forkopimcam Kecamatan Kalidoni dan juga PT Pusri Palembang yang telah sudi membangun rumahnya. 

"Kita sangat berterima kasih karena bantuan ini, kita mendapatkan rumah yang bagus. Khususnya layak huni," katanya. 

Sedangkan, Camat Kalidoni, Rama Cahaya Putra mengatakan mewakili warga Kalidoni mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi - tinginya. 

Share

Ads