loader

Potret Biro SDM Polda Sumsel Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wujud nyata dalam implementasi mengabdi untuk negeri, Biro SDM Polda Sumsel menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan di Aula Mapolrestabes Palembang, Sabtu (4/11/2023) pagi. 

Kepala Biro SDM Polda Sumsel (Karo SDM), Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan adalah program SDM Polri dalam rangka pelaksanaan Rakor Bin SDM dan PNS Polri TA 2023.

"Kegiatan yang kita lakukan tersebut merupakan Program SDM Polri dalam rangka pelaksanaan Rakor Bin SDM dan PNS Polri TA 2023," katanya.

Bakti sosial dan bakti kesehatan pihaknya hadirkan untuk dinikmati masyarakat Palembang sebagai bentuk pengabdian untuk negeri oleh jajaran SDM Polri. 

"Kami juga menggandeng Biddokkes Polda Sumsel yang mengambil peran dalam memberikan layanan kesehatan bagi warga setempat," katanya.

Masih kata Kombes Pol Sudrajad, kegiatan ini ada penanaman pohon di wilayah Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang dan lanjut bakti sosial dan bakti kesehatan untuk pelaksanaannya hari ini.

"Alhamdulillah antusias masyarakat dan anak - anak sangat meriah meramaikan acara ini yang kita gelar di aula Mapolrestabes Palembang," ujarnya.

Kegiatan bakti sosial yang digelar berupa pemberian sembako kepada warga dan layanan konseling kesehatan bagi masyarakat yang datang. 

"Sedangkan untuk bakti kesehatan kami laksanakan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis berupa cek gula darah, tensi nadi, gigi dan mulut, donor darah, pemberian obat dan pelayanan kesehatan lainnya," kata Alumni Akpol 96 ini. 

Beberapa bentuk layanan gratis yang diberikan Biro SDM Polda dan Biddokkes Polda Sumsel diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, konsultasi kesehatan, donor darah dan pembagian sembako serta penanaman Pohon di sekitar Mapolrestabes Palembang.

Sementara pejabat yang hadir pada kegiatan Baksos dan Bakkes adalah Kabid Dokkes Polda Sumsel, Para Kabag di Satker Biro SDM Polda Sumsel Karumkit Bhayangkara dan pejabat di satker Biddokkes Polda Sumsel

Share

Ads