loader

Si Dokkes dan Sat Lantas Polrestabes Palembang gelar Amal Pengobatan Gratis dan Makan Gratis 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET -  Si Dokkes (urkes) dan Unit Kamsel Sat Lantas Polrestabes Palembang menggelar kegiatan Amal yakni pembagian makan gratis dan pengobatan gratis, Di kawasan Kambang Iwak (KI), di Jalan Tasik, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Jumat (15/12/2023) pagi.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Emil Eka Putra melalui Kepala Si Dokkes Polrestabes Palembang, dr Launa R Munazat mengatakan, pagi ini kita dari Si Dokkes dan Sat Lantas Polrestabes Palembang menggelar kegiatan Amal. 

"Yaitu pembagian makanan gratis dan juga pengobatan gratis, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat di wilayah Kambang Iwak," ujar dr Launa, dibincangi, Jumat (15/12) pagi ditempat kegiatan.

Menurut dr Launa R Munazat bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu atau yang memang membutuhkan akan dilayani dengan baik di tempat ini.

"Kegiatan ini gabungan dengan Sat Lantas Polrestabes Palembang dan Si Dokkes Polrestabes Palembang, Pemeriksaan kesehatan ini seluruhnya namun bersifat umum / general seperti penyakit yang bisa ditangani di lapangan. Tetapi untuk tindakan yang butuh lebih pasti kita akan rujuk ke Rumah Sakit (RS)," jelasnya.

Masih kata dr Launa R Munazat bahwa, ditempat ini Si Dokkes juga melayani pembuatan KIS. "Jadi, kita juga akan menjelaskan kepada mereka bagaimana membuat KIS, kita bantu membuatkan, seperti kita akan meminta identitas mereka semua," katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini gratis murni selama mereka mau diberikan pelayanan pengobatan. "Obat - obatan yang kita persiapkan sudah lengkap, ditambah lagi kita mendapatkan support dari apotek mangga mulia," tutupnya.

Sementara itu, pantauan langsung di lapangan stand Warung berbagi dan berkeselamatan Makan Gratis tapi lor, tetap tertib demi selamat di jalan dari Sat Lantas Polrestabes Palembang serta pengobatan Si Dokkes Polrestabes Palembang didirikan dipinggir Jalan Tasik Kambang Iwak Palembang.

Sejak pukul 07.30 WIB di buka langsung di serbu oleh masyarakat yang antusias berada di sekitaran kegiatan amal tersebut. Nampak, itu dari tukang ojek, tukang parkir, tukang becak, hingga petugas penyapu jalan, dan lainnya sudah menyerbu lokasi tersebut.

Ada yang mengambil makanan gratis yang sudah disiapkan petugas Sat Lantas Polrestabes Palembang, ada yang menuju ke stand Si Dokkes. Dimana tindakan diambil dengan awal mengecek tensi darah, kemudian hingga pemberian obat secara gratis.

Dokter dari Si Dokkes juga telah siap siaga dalam bekerja, bahkan ada salah satu pasien yang Difabel menggunakan kursi roda ikut diberikan layanan. Bahkan, dr Launa R Munazat juga sampai mendekati dan bertanya apakah sudah mendapat kartu kesehatan, dan akan dibantu segera.

Ditempat sama, anggota Sat Lantas Polrestabes Palembang juga selain memberikan makanan gratis juga setiap anggota berdiri dipinggir jalan sambil memegang Papan bicara bertuliskan "Utamakan keselamatan bukan kecepatan"

"Jago kesehatan tetap pake masker"

"Mabuk / ngantuk Idak mengendarai kendaraan" dan "Dimensi dan Daya Angkut tidak melebihi Kapasitas (odol)".

Kegiatan sendiri berjalan akan, lancar, dan kondusif, bahkan antusias masyarakat sangat banyak. "Terima kasih kepada bapak ibu dari Polrestabes Palembang yang sudah melayani masyarakat dengan baik, memberikan bantuan makan dan pengobatan gratis dimana saat ini ekonomi sedang susah," ujar Memet, salah satu penarik becak.

 

 

Share

Ads