loader

Kantor Imigrasi Palembang Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Imigrasi Kelas I TPI Palembang menggelar kegiatan berbagi berkah Ramadhan dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat, Selasa (2/4/2024).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel, Mohammad Ridwan melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Yan Edo Supomo mengatakan bahwa berbagi takjil di bulan Ramadhan adalah kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang dan menjadi kesempatan bagi seluruh insan Imigrasi Palembang untuk menunjukan kepeduliannya.

"Ramadhan adalah bulan yang baik. Momentum ini tidak ingin dilewatkan oleh seluruh insan Imigrasi Palembang. Semuanya saling bahu membahu untuk dapat berkesempatan menebarkan kebaikan dan berbagi kepada masyarakat," kata Ridwan melalui Yan Edo, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan bagi - bagi takjil kali ini dirasakan sangat spesial karena dihadiri oleh para DWP yang berkontribusi langsung menyiapkan takjil bagi masyarakat.

"Paket takjil ini jika dilihat harganya mungkin tidak seberapa. Tetapi apa yang kami bagikan ini bagian dari kepedulian terhadap sesama, khususnya pada warga di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang," ungkap Mantan Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Cilacap.

Lanjutnya, Kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan ini diselenggarakan untuk dapat membantu masyarakat sekitar maupun ojek online yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua dan juga bermanfaat bagi sesama," tutup Yan Edo.

Setelah pembagian takjil, dilanjutkan dengan kegiatan siraman rohani bertempat di ruang pelayanan WNI Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

Adapun Sebagai penceramah adalah Ustadz H. Sangkut, S.Pd.I, beliau menyampaikan beberapa hal terkait hikmah puasa dan manfaat memperbanyak bersedekah di bulan ramadhan.

'Puasa mengajarkan kita bagaimana untuk peka terhadap fakir miskin yang seringkali kelaparan, sehingga membuat kita tergerak untuk membantu mereka. Selain itu, perbanyaklah bersedekah di bulan ramadhan, karena Allah SWT akan memberikan pahala berlipat ganda," katanya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada yayasan Panti Asuhan Yunida Rizky Palembang yang diberikan langsung oleh Ketua DWP Kantor Imigrasi Palembang, Akhirini dan diterima oleh perwakilan Panti Asuhan Yunida Rizky Palembang. 

"Semoga sedikit bantuan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak di Panti Asuhan Yunida Rizky Palembang", ungkap Akhirini.

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dengan anak - anak dari Panti Asuhan Yunida Rizky Palembang dan seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang bertempat di Aula Jusuf Adiwinata.

Share

Ads