loader

Polrestabes Palembang Gelar Halalbihalal, Dandim dan Tokoh Agama Berikan Tanggapan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Silaturahmi dan halalbihalal TNI, Polri, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, dan Tokoh Masyarakat 1445 H berlangsung di halaman Mapolrestabes Palembang, Kamis sore (25/4/2024).

Kegiatan dihadiri Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han, tokoh masyarakat Darwis, Habib Amak, Anggota TNI, anggota Polri jajaran Polsek, PJU Polrestabes Palembang, para Kapolsek, PNS Sipil di lingkungan Mapolrestabes Palembang dan lainnya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan kegiatan ini melepas lelah setelah melaksanakan kegiatan Operasi Musi Ketupat Tahun 2024 yang sangat melelahkan.

"Kurang lebih 16 hari kita melakukan operasi ketupat dan Alhamdulillah Kota Palembang dalam situasi yang Kondusif, Kriminalitas menurun, Laka Lantas menurun dan situasi Kamtibmas sangat dapat dirasakan perbedaannya dari tahun ini dengan tahun kemarin," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari rasa syukur kita dengan mengumpulkan semua komponen yang terlibat dalam operasi ketupat untuk sama - sama mensyukuri halalbihalal dengan melepas lelah dengan bernyanyi dan berbagi hadiah door prize.

"Yang hadir banyak dari komponen masyarakat yang selama ini berpartisipasi mensupport baik secara materil maupun doa. Tokoh masyarakat, tokoh agama kita libatkan sehingga dengan bersuka cita kita halal bihalal dengan rasa kebatinan yang cukup akrab," ungkap Kombes Pol Harryo.

Masih katanya, hadiah yang dibagikan merupakan untuk kebersamaan. "Baik itu untuk anggota Polri, TNI, masyarakat, ini sekaligus kita menggelar panggung prajurit yang sudah lama kita tidak adakan," tutupnya.

Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han mengatakan bahwa acara yang diinisiasi oleh Kapolrestabes Palembang ini memberikan warna yang luar biasa.

"Menurut saya, kegiatan ini harus dilaksanakan setiap tahunnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Kombes Pol Harryo Sugihhartono atas undangan nya kepada saya," katanya.

Di tempat sama, Habib Amak mengaku kegiatan ini sangat luar biasa bahwa Kapolrestabes Palembang mensyukuri atas kenikmatan dalam artian kemarin Ramadhan berjalan lancar. "Pada tahun sebelumnya banyak terjadi kegiatan yang negatif, namun tahun ini sangat luar biasa. Pengamanan Ketupat kemarin juga luar biasa," katanya.

Habib Amak menuturkan ini merupakan rasa syukur beliau halalbihalal. "Saya mengapresiasi juga, beliau mengundang tokoh seluruh agama dan setiap agama mengajak sedikitnya 15 orang ini menunjukkan bahwa persatuan dan kesatuan ini, keutuhan NKRI lebih penting dari seluruh segala galanya. Bahkan semua tokoh agama dan masyarakat hadir semua bersatu merangkul, dengan begitu maka kita akan kuat," tutupnya.

Kegiatan sendiri, berlangsung meriah terutama di saat beberapa tokoh masyarakat menyumbangkan satu per satu lagunya, termasuk Kapolrestabes Palembang, diikuti joget bersama prajurit. Terakhir kegiatan berbagi door prize dan foto bersama - sama. 

Share

Ads