loader

Pemprov Sumsel Perluas Cakupan Peserta BPJS Ketenagakerjaan hingga Non ASN

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemprov Sumsel telah menjalankan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di mana pegawai baik PNS dan Non PNS telah masuk dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. 

Plh Sekda Sumsel Edward Chandra saat membuka Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan di Bappeda Sumsel, Kamis (11/7/2024) mengatakan, "Ke depan pihaknya akan lebih optimal memperluas cakupan kepesertaan dengan sasaran para pegawai di tingkat UPTD/UPTB, Tenaga Guru Kontrak SMA/SMK/SLB, Guru Bantu serta jenis pekerja lainnya yang berada di bawah masing-masing OPD,” jelasnya. 

Edward mengakui peran BPJS Ketenagakerjaan selaku penyelenggara Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan akan melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif.

“Bukan hanya pada lingkungan pemerintah saja, namun juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat atau pekerja mandiri lainnya,” katanya.

Ia berharap sosialisasi kali ini dapat memberikan pemahaman menyeluruh kepada peserta, yang akan berdampak pada peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di lingkungan Pemprov Sumsel.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan, Pemprov akan mendukung penuh agar hal itu bisa terwujud," tandasnya.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Palembang, Muhammad Faisal dalam paparannya memperkenalkan sebuah gerakan nasional “SERTAKAN” Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda. 

“Melalui gerakan ini BP JAMSOSTEK mengajak seluruh pekerja formal atau penerima upah turut peduli perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan para pekerja Bukan Penerima Upah (BPU),” katanya.

 

Share

Ads