Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudramaya didampingi Kabag Ops Kompol Agus Selemat saat mengintruksikan prajuritnya.(Foto: Hardoko Susanto)

05 Februari 2020 13:37:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Polres Prabumulih, Pada Rabu pagi sekitar Pukul 8.00 wib, (5/2/2020) diserang oleh sejumlah kelompok orang tak dikenal. Sehingga suasana yang damai aman sontak menjadi tegang.

Dengan kesigapan dan kesiapan yang matang dan dibawah pimpinan Komando AKBP I Wayan Sudramaya Sik, akhirnya sekelompok orang tak dikenal dapat diringkus.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudramaya ketika dikonfirmasi menyebutkan, bahwa kegitan ini dalam rangka untuk Meningkatkan kemampuan anggota.

" Antisipasi penyerangan terhadap Markas Komando (Mako), Polres Prabumulih melakukan latihan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako).

Masih kata Ayah Tiga Anak ini, “latihan pengamanan Mako yang kita lakukan hari ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan anggota untuk mengantisipasi penyerangan terhadap Mapolres Prabumulih", ucapnya.

Dengan latihan ini anggota akan lebih cekatan dan lebih memahami siapa berbuat apa dan bertanggung jawab pada siapa, dan latihan ini sendiri diikuti oleh seluruh personel dan Pejabat Utama (PJU) Polres Prabumulih. "secara rutin kita latihan agar anggota selalu siaga bila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” lanjutnya.

Saat latihan sispam Mako kegiatan dimulai dengan pukulan lonceng tang di lakukan oleh petugas SPKT yang bertana sebagai panggilan luar biasa, begitu terdengar suara lonceng  anggota langsung berkumpul untuk melakukan konsolidasi di depan Mako kemudian anggota bergerak menuju ke lokasi masing-masing tempat yang telah ditentukan.

Diakhir latihan sispam Mako Kapolres Prabumulih mengucapkan terima kasih pada personel yang terlibat dan telah melaksanakan latihan dengan penuh semangat.

 

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 865