loader

Luar Biasa, Warga Desa Perangai Gotong Royong Buka Destinasi Wisata

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Seperti rencana masyarakat Desa Perangai membuat objek wisata, Andi turun langsung ke lokasi pengembangan wisata air terjun (Cughub) Durian Tujuh. Andi bahkan ikut gotong rotong membersihkan semak, membuka jalan dan pelataran bagi pengunjung kelak.

"Sebagai anggota DPRD Lahat, pilihan warga Merapi Area, bagi saya yang utama bisa menyerap dan memperjuangkan aspirasi semua warga. Saya ingin desa-desa khususnya di Merapi Area bisa berdaya dan memiliki usaha," ujar Andi Sucitera, Rabu (5/2/2020).

Bukan hanya mengembangkan Cughup Durian Tujuh. Suami Putri Angraini ini juga memberikan saran agar warga juga kreatif untuk menarik perhatian pengunjung. Seperti menyewakan APV bagi pengunjung berkeliling bukit, berkemah, hingga outbond.

"Disekitar cughup dibuat kebun bermacam buah, hingga menyajikan tembakau perangai sebagai souvenir. Jika sudah berjalan nanti, bukan hanya nama desa yang dikenal, warga juga bakal ikut mendapatkan penghasilan," ucapnya.

Sementara, Kades Perangai, Sarial Edwin mengatakan, selain Cughup Durian Tujuh pihaknya juga berencana membuat embung desa, diisi berbagai jenis macam ikan. Dengan tanah desa seluas sekitar 500 hektar, banyak potensi yang bisa dikembangkan, tentunya bakal ikut banyak menyerap warga dan pemuda desa untuk ikut berpartisifasi mengembangkan potensi desa.

"Kami sangat senang dan berterima kasih, telah didukung oleh Andi selaku anggota DPRD Lahat. Kami berharap nantinya area wisata ini tidak hanya memberikan manfaat ke masyarakat, tapi bisa ikut tambah mengangkat nama Kabupaten Lahat," kata Sarial Edwin.

Share

Ads