Berita :: GLOBALPLANET.news

Baleho Calon Bupati PALI Heri Amalindo dan Baleho Calon Wakil Bupati Drs H. Soemarjono. (Foto: Eko Jurianto)

12 Februari 2020 07:23:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Drs H Soemarjono masih menunggu dari perintah partai yang saat ini tempatnya bernaung.

Selain itu, Soemarjono atau yang akrab dipanggil Pak De ini juga masih menunggu ajakan dari Balon Bupati PALI yang akan ikut bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PALI 2020 mendatang.

"Saat ini saya masih menunggu ajakan dari calon Bupati PALI dan menunggu dari perintah partai. Tapi memang saya sudah mengambil formulir dari partai," ucap Pak De saat dibincangi di kediamannya, kemarin (11/2/2020)

Walaupun masih menunggu, diterangkannya, dirinya juga tetap mengikuti apa yang diinginkan oleh partai, dalam hal ini PDI Perjuangan.

"Dari partai saya menginginkan supaya untuk mulai mensosialisasikan jika saya merupakan Balon Wabup PALI. Salah satunya dengan membuay baleho yang ada foto saya," terangnya.

Mantan Ketua DPRD PALI dari PDI Perjuangan ini membeberkan keinginannya ikut bertarung dalam pilkada PALI, lantaran ada ajakan dan keinginan dari sebagian masyarakat di Kabupaten PALI.

"Sedari awal saya tidak ada keinginan untuk terjun ke politik lagi. Malah waktu Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu saya sudah tidak mencalonkan diri. Termasuk untuk maju dalam pilkada PALI. Tapi, karena ada permintaan dan desakan dari masyarakat, makanya saya mencoba ikut serta," bebernya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika seandainya dirinya tidak dipilih untuk mendampingi salah satu balon Bupati PALI, maka dirinya tidak akan merasa berkecil hati, karena itu sudah keputusan dari partai.

"Saya ini hanya berikhtiar dan berusaha, kalau memang tidak dipilih yang tidak menjadi masalah. Berarti saya dirasa belum layak. Yang penting saya berusaha dahulu," jelasnya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 607