loader

Akhirnya, Menantu Jokowi Resmi Jadi Kader PDIP

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Ini ditandai dengan kunjungan dan pendaftaran Bobby langsung ke kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Jamin Ginting Simpang Selayang, Medan, Kamis (13/3/2020) sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Bergabungnya Bobby ke PDIP memang kental bernuansakan dukungan untuk ikut pilkada Medan. Namun bergabungnya Bobby dengan sendirinya meredakan kritikan tajam dari basis PDIP Sumut ke menantu Jokowi tersebut karena dalam setiap roadshow politik selaku mengutamakan parpol lain ketimbang PDIP.

Saat itu Bobby datang dengan memakai baju  hitam dikombinasi celana abu-abu. Ia diterima langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih didampingi Sekretaris Soetarto dan sejumlah pengurus di ruangan rapat DPD PDIP Sumut di lantai II.

Bobby dan para pengurus PDIP Sumut menggelar pertemuan tertutup selama 30 menit. Namun dari kaca transparan wartawan bisa melihat pertemuan antara Bobby dan pengurus PDIP berlangsung cair, penuh gelak tawa.

Jas Merah
Kejutan terjadi saat pertemuan selesai. Bobby keluar dari ruang pertemuan dengan mengenakan jas merah PDIP.

Bobby segera ditanya wartawan mengenai pemakaian jas PDIP tersebut. "Selain bersilaturrahmi, kunjungan kali ini sekaligus mengisi formulir pendaftaran sebagai anggota dan kader PDI Perjuanggan," ujar Bobby. 

Ia bergabung ke PDIP mengikuti jejak sang mertua (Presiden RI Joko Widodo) yang sudah sejak lama bergabung."Sebagai anak pasti ingin mengikuti jejak belaiu," serunya.

Ditanya tentang peluangnya dalam pilkada Medan, ia yakin peluangnya semakin menguat setelah menjadi kader PDIP. "Saya mendaftar ini tentunya sebagai sinyal kalau saya maju dalam pilkada Medan," ujarnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih, menyambut baik keputusan Bobby Nasution yang bergabung ke PDIP. "Dia sudah isi dan tandatangani formulir untuk masuk sebagai kader, selanjutnya secara tehnis dilakukan secara formal diberikan KTA," jelasnya.

Terkait dukungan untuk pilkada, Japorman memastikan keputusan final ada di tingkat DPP PDI Perjuangan. "Kita sebagai kader mendukung putusan final DPP," tegas Japorman.

Share

Ads