loader

Libatkan TNI-Polri, Wagub Pastikan Isolasi di Wisma Atlet Memanusiakan Manusia

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tak hanya kamar di Wisma Atlet, Wagub juga tampak mengecek jalur evakuasi pasien di depan pintu masuk Poliklinik di kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

Dengan menggunakan golf car, Wagub juga terlihat mengecek tower yang akan digunakan sebagai lokasi karantina ODP Covid-19, dengan total 340 kamar dan daya tampung 1.000 orang. 

""Nanti mereka kalau sudah discreening dan  memang benar ODP akan diisolasi disini. Nah kita upayakan mereka ini tetap nyaman dan tidak terasing disini. Intinya kita ingin memanusiakan manusia," tegas Wagub, Minggu (29/3/2020).

Sebelumnya Mawardi mengatakan meski masih berstatus ODP, penanganan pasien ini tetap sesuai protapnya agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir di Sumsel. Dalam pelaksanaan operasional ODP Center Ia juga berencana melibatkan TNI dan Polri. 

"Pengamanan juga melibatkan TNI, Polri, Satpol PP dan pihak keamanan lainnya. Jadi tempat ini memang betul-betul ketat. Hal ini untuk keamanan bersama," katanya. 

"Yang pasti kita harus action sekarang. Saat ini pencegahan meluasnya wabah ini masih memungkinkan untuk dilakukan," pungkasnya. (Ikl)

Share

Ads