loader

Heboh Positif Corona Diduga Keliaran, Ini Kata Dinkes Prabumulih

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Ketiganya dirujuk untuk menjalani isolasi di RSMH Palembang hari ini, Sabtu (4/4/2020). “Sudah dibawa untuk isolasi di RSMH Palembang,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Prabumulih, dr Happy Tedjo, Sabtu (4/4/2020).

“Sejauh ini kasus penularan di Prabumulih hanya terkonsentrasi di sekitar lingkungan keluarga. Jadi, penularan Covid-19 di Kota Prabumulih bukan meluas,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Prabumulih dr Happy Tedjo yang dikonfirmasi, Jumat malam (3/4/2020) membenarkan bahwa adanya satu pasien perempuan positif corona yang keluar dari rumah.

“Dapat informasi dari media sosial, yang saya tahu istri almarhum ke rumah orang tuanya, tapi untuk yang lain saya tidak tahu. Kalau yang informasi beredar di media sosial sempat ke GraPARI itu tidak terkonfirmasi, jadi saya tidak bisa jawab,” kata Tedjo.

Diungkapkan oleh dr Tedjo, jika pasien kasus 09 yang sempat pergi keluar dari kediamannya itu malam ini akan langsung dievakuasi petugas untuk dilakukan isolasi di rumah sakit. Ia menambahkan bahwa pasien kasus 09 tersebut tadinya masih melakukan protap isolasi mandiri.

“Sebenarnya protapnya dirumah tapi karena masyarakat resah terpaksa maka akan dipindahkan ke rumah sakit malam ini,” bebernya.

Share

Ads