loader

Minta Sumbangan di PALI, Seorang Warga Prabumulih Dipulangkan Paksa

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Berdalih ingin berkunjung ke tempat keluarga yang ada di Kota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, namun warga tersebut ternyata malah berkeliling meminta sumbangan di Pasar Inpres Pendopo.

Enggan mengambil resiko, Tim Covid-19 Kabupaten PALI dengan cepat mengamankan warga tersebut, lantaran wilayah Prabumulih merupakan zona merah kasus Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten PALI, Junaidi Anwar SE MSi membenarkan hal tersebut dan menjelaskan bahwa warga Prabumulih tersebut langsung digiring pulang sampai perbatasan Bumi Serepat Serasan.

"Ya benar ada warga Prabumulih masuk ke PALI, dan saat petugas kita melakukan pengecekan di pos pantau masuk kabupaten PALI di desa Talang Bulang. Warga Prabumulih berdomisili di Kelurahan Sukajadi Inisial D mengatakan mau ke tempat keluarga, tapi ternyata  meminta sumbangan di.pasar Pendopo," kata Junaidi Anuar, Sabtu (4/4/2020).

Diterangkannya, dengan kesiagan petugas dilapangan, sehingga mengetahui orang tersebut meminta sumbangan di pasar Pendopo dan langsung diamankan.

"Orang tersebut sudah kita amankan dan langsung digiring sampai perbatasan Kabupaten PALI, supaya segera pulang ke Prabumulih. Kita juga berharap partisipasi masyarakat untuk melaporkan jika ada orang asing yang masuk ke PALI agar segera dilaporkan," tukasnya.

Share

Ads