Berita :: GLOBALPLANET.news

(Ilustrasi: Ist)

15 Mei 2020 15:23:00 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Lapas Kelas IIb Empat Lawang mengajukan remisi bagi ratusan warga binaan Kemenkumham. Remisi yang akan diajukan ini merupakan pengurangan masa tahanan Hari Raya Idul Fitri 2020 bagi napi yang beragama Islam.

"Kecuali yang berstatus tahanan, hampir seluruh warga binaan sekitar 111 akan kita ajukan untuk mendapatkan remisi lebaran," ujar Kasi Bina Dikgiaja Lapas Kelas IIb Empat Lawang, Sukma Amri saat dibincangi, Jumat (15/5).

Diapun mengatakan, remisi itu merupakan hak dari narapidana yang sedang menjalani pidana dengan berbagai aspek persyaratan yang telah terpenuhi. Sementara untuk pengaturan kunjungan narapidana, pihaknya tetap melarang sesuai intruksi dari pemerintah demi mencegah penularan covid-19 tidak masuk ke lingkungan lapas.

"Sampai saat ini kunjungan masih kita batasi sesuai intruksi dari pemerintah demi mencegah penularan covid-19 tidak masuk ke lingkungan lapas," tukasnya seraya menambahkan jumlah penghuni Lapas sekarang 190 orang terdiri Narapidana dan Tahananan.

Reporter : Rody Hartono Editor : Zul Mulkan 87