loader

Bertambah Lagi, Total Enam Kasus Positif Covid-19 di OKU Timur

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan covid-19 OKU Timur Yakub mengatakan, terkonfirmasi kasus 06 ini yang juga sebagai Staf Administrasi Rumah Sakit Charitas Belitang, selama ini telah melaksanakan isolasi mandiri atau karantina di rumah. 

Menurut Wakil Direktur RS Charitas Belitang dr Hendarno menyatakan langsung menjemput  SU di rumahnya untuk dilakukan isolasi di rumah sakit. Selanjutnya dilakukan penyemprotan disinfektan di rumah SU dan sekitarnya.

"Perlu kami sampaikan juga penyakit ini bukanlah aib. Siapapun juga bisa bisa terinfeksi oleh virus corona ini mulai dari pejabat negara sampai kalangan masyarakat paling bawah. Dengan demikian kita mengajak mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Dia mengingatkan masyarkat tetap jangan panik dan waspada disiplin melaksanakan anjuran pemerintah seperti jangan bersentuhan, jaga jarak, jangan berkerumun, pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan tetap di rumah saja kalau tidak ada kepentingan.

"Swab terkait kontak dengan 01 ada 29 orang yang sudah keluar lima sampel kita masih menunggu 24 sampel lagi," tambahnya.

Share

Ads