Berita :: GLOBALPLANET.news

Kondisi jalan yang sepi di Jalinsum Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat. (Foto: Ferry Andika)

23 Mei 2020 11:37:57 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Momentum hari Raya Idul Fitri biasanya diwarnai dengan banyaknya kendaraan yang mudik ke kampung halaman. Adanya pandemi Covid - 19 momen itu tak telrihat lagi. Seperti di Jalan Lintas Kabupaten Lahat - Kota Pagaralam Sumsel yang kosong melompong.

Pantauan globalplanet.news Sabtu (23/5/2020) H-1 lebaran sekitar pukul 10.00 hingga pulul 11.00 WIB dari Jalan Lintas Sumsatera Desa Muara Siban, Kecamatan Pulau Pinang hingga Kecamatan Tanjung Tebat kendaraan yang melintas sangat sedikit.  Sehingga kondisi jalan kosong melompong.  Hanya ada beberapa mobil yang melintas didominasi mobil pick up yang merupakan warga sekitar.

"Ya beginila kondisinya, kendaraan sangat sepi melintas,  biasanya tahun sebelumnya banyak mobil dari plat luar bahkan yang membawa barang pribadi diatas mobil.  Mungkin sudah banyak masyarakat yang patuh terhadap himbauan pemerintah, guna mencegah virus corona sekarang," kata Idi (48) warga Kecamatan Pulang Pinang.

Sementara itu, saat ini di Kabupaten Lahat per Sabtu pagi (23/5/2020) kasus terkonfirmasi positif Covid - 19 sebanyak 8 orang yang tersebar di Kecamatan Kota Lahat dan Kecamatan Jarai. Sedangkan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) satu orang, Orang Dalam Pemantauan nol.

"Khusus dalam rangka lebaran sesuai imbauan pemerintah sholat IED dilaksanakan di rumah dengan keluarga inti. Tidak melakukan takbir keliling. Silaturahmi lebaran tidak perlu tatap muka bisa melalui VC ( Video Call Ponsel) karena situasi, guna memutus rantai Covid -19," imbau Juru Bicara Gugas Covid - 19 Kabupaten Lahat,  Taufik M Putra. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 202