Berita :: GLOBALPLANET.news

25 Mei 2020 20:34:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Satgas gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19 OKU Timur, kembali mengumumkan penambahan kasus positif Corona. Kasus terakhir seorang bidan yang merupakan transmisi lokal dari pasien 01.

Dengan adanya penambahan ini jumlah positif corona di OKU Timur menjadi delapan orang. Demikian diungkapkan Jurubicara Satgas Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 OKU Timur Yakub,  SKM dalam siaran pers pada Senin (25/05/2020) malam.

Gugus tugas covid-19 Kecamatan Belitang Madang Raya malam ini akan melakukan penjemputan terhadap terkonfirmasi 08, untuk dilakukan isolasi dan perawatan di rumah sakit meskipun yang bersangkutan OTG. "Besok pagi akan dilakukan pengambilan swab terhadap suami dan anak yang bersangkutan dan juga akan di lakukan pengembangan tracking contact," katanya.

Terkait terkonfirmasi 08 ini satgas gugus tugas covid-19 mengimbau kepada seluruh warga yang memerlukan pelayanan kesehatan untuk jujur terhadap petugas kesehatan. "Ceritakan semua kronologis masalah kesehatannya supaya petugas kesehatan lebih berhati hati dalam memberikan  pelayanan untuk menghindari penularan," terang Yakub.

Sementara di Kecamatan Semendawai Timur, menurut kepala Puskesmas Burnay Mulia Dewi Risma, SKM ada warga yang terkonfirmasi covid-19 tetapi terlapor di OKI atas MOS, umur 48 tahun jenis kelamin laki laki. Hari ini juga telah dilakukan tracking contact dan terdata sebanyak 30 orang yang pernah kontak dengan  MOS sudah dilakukan edukasi, penyemprotan desinfektan dan dilakukan observasi/karantina rumah di bawah pengawasan satgas gugus tugas covid-19 kecamatan Semendawai Timur.

"Kita selalu imbau dan ingatkan masyarakat untuk selalu waspada jangan panik, jaga kebershihan, jaga jarak, jangan berkerumun, pakai masker,  cuci tangan pakai sabun dan tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan," ungkapnya.

Yakub menambahkan IJ pasien 01 positif corona yang meninggal dunia sebelumny pingsan di daerah Petanggan lalu diantar EY ke Rumah Sakit  Charitas tapi sebelum sampai di Rumah Sakit  Charitas mampir ke bidan tersebut.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 2055