Berita :: GLOBALPLANET.news

26 Juni 2020 20:04:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Usai mendapatkan dukungan dan pernyataan sikap dari dewan pimpinan daerah (DPD), Partai Amanat Nasional (PAN), se-Sumatera Selatan (Sumsel), ke empat nama formatur calon ketua dewan pimpinan wilayah (DPW) PAN Sumsel yang ditunjuk, membentuk kepanitiaan untuk melakukan musyawarah wilayah (Muswil), yang akan digelar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

"Ya.... pada Muswil PAN Provinsi Sumsel kali ini, Kabupaten OKI sebagai tuan rumah. Rencananya muswil yang bakal digelar di GOR Perahu Kajang Kayuagung, berlangsung selama 2 hari, yakni pada tanggal 18 hingga 19 Juli 2020," ungkap, H. Iskandar, SE, saat diwawancara GLOBALPLANET usai kegiatan upacara peringatan HUT Bhayangkara di Pemda OKI, Jumat (26/6/2020).

Lebih lanjut disampaikan oleh salah satu dari keempat nama formatur calon ketua DPW PAN Sumsel ini, muswil yang akan dilakukan dalam situasi pandemi covid-19, kita harus tetap mematuhi dan menerapkan anjuran dari protokol kesehatan. GOR Perahu Kajang merupakan tempat yang cocok untuk menggelar muswil dengan menerapkan protokol kesehatan, lantaran akses dan sarana prasarana yang sangat memungkinkan, sehingga OKI ditunjuk sebagai tuan rumah pada rapat yang kita gelar minggu lalu.

"Tempatnya yang luas sangat memungkinkan untuk menerapkan physical distancing dan lain sebagainya. Kemudian yang diundang untuk hadir tidak dalam skala yang besar, hanya perwakilan yang mempunyai hak suara seperti DPC, DPD se-Sumsel dan pengurus DPW saja," jelasnya.

Ketika ditanya terkait dukungan PAN terhadap 7 kabupaten di Sumsel yang bakal menggelar Pilkada serentak, dirinya mengatakan bahwa kita sudah merekomendasikan ke pada DPP, ada 7 kabupaten kota di Sumsel yang bakal menggelar pilkada, yang hampir semuanya mengarahkan kepada incumbent," katanya singkat.

Diberitakan sebelumnya, pada rapat harian yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), memberikan pernyataan sikap mendukung 4 nama calon formatur, pada musyawarah wilayah (Muswil) PAN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Rapat ini merupakan tindak lanjut akan adanya Muswil PAN Sumsel, dari hasil rapat yang kita lakukan bersama dengan DPC se-Kabupaten OKI, DPD PAN OKI memberikan pernyataan sikap dengan menetapkan, meminta dan mendukung saudaraku, H. Iskandar, SE, HM. Joncik, Aziz Kamis, Supadmi Kohar, untuk menjadi calon formatur dan menjadi formatur pada muswil PAN Provinsi Sumsel," ujar Ketua DPD PAN OKI, Rohmat Kurniawan, SE, didampingi oleh Sekretarisnya, Alvian, SE, kepada GLOBALPLANET, Kamis (11/6/2020) di Kayuagung.

Sebelumnya juga beberapa bulan terakhir komunikasi antar pimpinan harian telah dilakukan secara inten melalui WhatsApp, mengingat saat ini sedang dalam kondisi pandemi COVID-19.

Rapat berlangsung lancar tanpa ada sanggahan dari pengurus dan anggota partai. Untuk hasil resmi pernyataan ini akan dikirim ke pengurus DPW PAN Sumsel.

"Kemudian 4 nama formatur calon ketua DPW PAN yang nantinya mereka akan membentuk kepengurusan DPW Sumsel," jelasnya. 

Adapun hadir dalam pernyataan sikap ini yakni, Ketua DPD PAN OKI, Rohmat Kurniawan, SE, Sekretaris DPD PAN OKI, Alvian, SE, kemudian penguris dan anggota partai, Husni Thamrin, Jemad Mesra, Linda Wati, Komarusaman, M. Tirta Rahmawan, beserta lainnya. 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 384