loader

Empat Lawang Bangun Kolam Retensi dan Taman Mirip Kambang Iwak

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Pantauan di lokasi tanpak, di Jalan Lingkar Talang Banyu, beberapa alat berat berserta pekerjanya sedang melakukan pengerukan danau yang akan dijadikan kolam retensi itu.

Kepala Dinas PU PR Empat Lawang Syarkowi melalui PPTK Rian Rifai mengatakan, pengerjaan kolam retensi lengkap dengan jogging track telah dikerjakan. Proyek ini menggunakan anggaran Rp1,72 miliar. "Tahun ini baru dibangun kolam retensi dan sedikit taman, dan jogging trek," kata Rian.

Ditambahkan Rian, untuk pengerjaan sampai selesainya kemungkinan sampai 2023 mendatang, karena pembangunanya dikerjakan bertahap tergantung anggaran yang tersedia.

Menurut Rian, kolam retensi ini bakal mirip dengan Kambang Iwak di Palembang dan kolam retensi di Muara Enim. "Jadi kita study bandingnya ke sana, bentuk kolamnya juga kira - kira seperti itu," katanya. 

Ardi (30) salah seorang warga sekitar mengatakan kolam retensi ini diyakini akan menjadi icon baru di Kabupaten Empat Lawang, karena cukup strategis lokasinya berada di Jalan Lingkar Talang Banyu di pertigaan tidak jauh dari rumah Dinas Sekda Empat Lawang.

Share

Ads