loader

Sepasang Remaja Ditemukan Tewas di Sungai Musi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Diketahui, Tim SAR gabungan langsung melakukan upaya pencarian setelah mendapatkan laporan sepasang remaja tenggelam setelah terpeleset di Dermaga 10 Ulu Palembang, Minggu (23/8/2020). Selain terpeleset, ada dugaan keduanya sengaja terjun ke air berdasarkan informasi dari warga yang berada di sekitar.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika membenarkan operasi SAR telah menemukan kedua korban sekitar pukul 23.35 WIB tadi malam. Kedua korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI/Polri, Pihak Keluarga, Medis, masyarakat dan penyelam tradisional.

"Korban berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan tidak jauh dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dibawa dan diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,"kata Hery, Senin pagi (24/8/2020).

Selama melakukan proses pencarian, tim SAR menghadapi berbagai kendala seperti faktor cuaca dan arus sungai yang deras serta air sungai yang keruh. "Kondisi air yang keruh maka sulit untuk dilakukan penyelaman dikarenakan jarak pandang atau visibility di dalam air menjadi tidak terlihat. Sehingga sangat membahayakan jika dipaksakan untuk dilakukan," bebernya.

Di akhir Hery juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama.

Share

Ads