Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Muba AKPB Erlin Tangjaya saat memimpin serah terima jabatan lima jabatan Kapolsek baru jajaran Polres Muba, Kamis (17/9/2020). (Foto: Amarullah Diansyah)

17 September 2020 11:19:00 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Lima Kapolsek di jajaran Polres Musi Banyuasin (Muba) resmi berganti. Pergantian itu ditandai dengan serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, di Halaman Mapolres Muba, Kamis (17/9/2020).

Dalam arahannya, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, mengatakan, serah terima jabatan alih tugas dalam lingkungan Polri merupakan suatu hal yang biasa dilakukan sebagai wujud dinamisnya organisasi.

"Sejalan dengan perkembangan jaman dan tuntutan tugas dan khususnya dalam rangka pembinaan karir," ujar dia.

Dikatakan Erlin, untuk Kapolsek baru, diminta cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebaik-baiknya. Dimana terdapat bebera penakanan yang harus dilakukan.

"Ada beberapa penekanan dari saya kepada pejabat baru beserta seluruh anggota. Saya perintahkan untuk terus menerus selalu berikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan dan tetap berada di rumah sehingga terhindar dari COVID - 19," beber dia.

Selain itu, ditekankan untuk tetap meningkatkan kesadaran masyarakat terkait bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Muba, mengingat saat ini musim kemarau tengah berlangsung.

"Terus tingkatkan kesadadan kepada masyarakat tentang Kampung Tangkal dan Karhutla," tegas dia.

Adapun lima Kapolsek yang diganti yakni Kapolsek Sungai Lilin yang sebelumnya dijabat AKP Hernando digantikan oleh AKP Zanzibar Zulkarnain, Kapolsek Keluang yang sebelumnya dijabat AKP Sapta Eka Yanto digantikan oleh Iptu Dwi Rio Andrian.

Lalu, Kapolsek Lais yang sebelumnya dijabat AKP Syafaruddin digantikan oleh Iptu Herman Junaidi, Kapolsek Tungkal Jaya yang dijabat oleh Iptu Rudin Suprianto digantikan oleh Iptu Marwan, dan Kapolsek Babat Supat yang sebelumnya dijabat Iptu Indra Weni Asahi digantikan oleh Iptu Mochaeimin.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 327