loader

Pakai Uang Suap Edhy Prabowo Belanja Barang Mewah, Ada Jam Rolex dan Tas LV

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET.news - Barang mewah itu dibelanjakan Edhy Prabowo dan istri Iis Rosita Dewi bersama sejumlah pejabat di Kementerian Perikanan saat lawatan ke Hawaii, Amerika Serikat.

"Dari hasil tangkap tangan tersebut ditemukan ATM BNI atas nama AF, Tas LV, Tas Hermes, baju Old Navy, Jam Rolex, Jam Jacob n Co, Tas Koper Tumi dan Tas Koper LV," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolago saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, (25/11/2020).

Dikatakan Nawawi, uang yang dipakai untuk membelanjakan barang mewah itu baru sebagian yakni Rp750 Juta dari Rp3,4 miliar yang ada di Rekening BNI.

"Pada tanggal 21-23 November 2020 KPK kembali menerima informasi adanya transaksi pada rekening bank yang diduga sebagai penampung dana dari beberapa pihak yang sedang dipergunakan bagi kepentingan Penyelenggara Negara untuk pembelian sejumlah barang mewah di luar wilayah Indonesia," kata Nawawi. 

Kemudian, pada hari Selasa (24/11/2020), tim KPK bergerak dan membagi menjadi beberapa tim di area Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Tangerang Selatan, Depok (Jawa Barat) dan Bekasi (Jawa Barat) untuk menindaklanjuti adanya informasi dimaksud. 

"Kemudian pada sekitar pukul 00.30 Wib, Tim langsung melakukan pengamanan," ujar dia.

 

Share

Ads