loader

Sinar Mas Beri Beasiswa ke Pelajar 

Foto

PONTIANAK, GLOBALPLANET.news - Dari keterangan resmi yang diterima media, Kamis (26/11/2020), disebutkan beasiswa itu ditujukan untuk menempuh pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.  Acara penyerahan beasiswa berlangsung di kantor perwakilan perusahaan di Pontianak, Selasa (24/11/2020). 

Setiap pelajar menerima beasiswa sebesar Rp 64 juta untuk menempuh pendidikan di bangku kuliah selama empat tahun. Selain beasiswa, Sinar Mas Agribusiness and Food juga membekali para pelajar dengan materi pembelajaran capacity building (peningkatan kapasitas). 

“Kami melihat pentingnya soft skills dalam pembentukan karakter generasi muda agar mereka menjadi pribadi yang baik dan matang," ungkap ungkap Susanto Yang CEO Perkebunan wilayah Kalimantan Barat, Sinar Mas Agribusiness and Food. 

Kata Susanto Yang, keterampilan ini juga dapat mempersiapkan diri para pelajar penerima beasiswa untuk memasuki dunia kerja usai menyelesaikan kuliah nanti. "Selain untuk keperluan kuliah, bantuan dana tersebut juga dapat digunakan oleh para siswa untuk bantuan biaya hidup mereka," kata dia.

Sarah Pratiwi, salah satu penerima beasiswa, mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kesempatan beasiswa yang diberikan Sinar Mas Agribusiness and Food. Melalui kegiatan capacity building, Sarah belajar banyak hal positif. Salah satunya adalah Sarah mendapatkan teman dari berbagai daerah. 

"Saya akan memanfaatkan kesempatan baik ini untuk belajar lebih keras lagi agar kelak ilmu yang saya miliki bermanfaat bagi orang banyak,” ungkap Sarah Pratiwi.

Share

Ads