loader

25 Ormas di Prabumulih Ikuti Pelatihan Penguatan Kebangsaan

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Wakil Wali Kota Prabumulih, H. Andreansyah Fikri  SH, mengatakan, pelatihan penguatan bangsa merupakan kegiatan yang sangat baik.

"Saya sangat mengapresiasi dengan nilai yang kita pahami dan berbagai suku yang ada di Indonesia khusnya Prabumulih, mari kita bersatu tentunya dibawah naungan Pancasila. Dengan inilah kita perlu gali terus untuk mempersatukan tentunya dengan wawasan kebangsaan ini," jelasnya.

Dikatakan Fikri, Ormas khusunya di Kota Prabumulih diharapkan bisa menjadi penyeimbang dalam pemerintahan. "Bisa sampaikan secara langsung,  jagan langsung demo dan kita bisa duduk satu meja, tentunya untuk membagun Kota Prabumulih," bebernya.

"Jadi lembaga kontrol, jangan ragu untuk menyampaikan, baik pada pak wali, Wawako, sekda, kita cari jalan keluar," pesannya.

Sementara, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kota Prabumulih, Drs HM Ali MSi menerangkan, kegiatan ini sengaja diselenggarakan memanfaatkan momentum Hari Kesaktian Pancasila. “Diikuti 25 peserta perwakilan sejumlah ormas dan juga memang sudah kita anggarkan,” terangnya.

Masih kata dia, kegiatan ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme dan peningkatan wawasan kebangsaan. “Dalam rangka memperkokoh persatuan dan kebangsaan, menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya.

Share

Ads