loader

KKP Pratama Undang Tim Kejari Prabumulih Gelar Penyuluhan Hukum 

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih Roy Riady SH MH secara langsung diminta oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Prabumulih untuk mengisi materi penyuluhan penerangan hukum. 

Kegiatan ini untuk minimalisir pelanggaran hukum di lingkungan kantor pajak yang ada di Kota Prabumulih. Tidak hanya pegawai pajak saja yang mengikuti giat ini, namun sejumlah OPD Prabumulih Juga ikut meramaikan giat yang terselenggara dua hari, (hari ini dan besok). 

Kegiatan yang bertempat di Aula KPP Pratama Prabumulih Jalan Jenderal Sudirman Cambai Kota Prabumulih, mengangkat tema Pemadanan NlK-NPWP. Rabu (1/2/2023). 

Kepala KKP Pratama Prabumulih Andi Mujahid P dalam sambutan  mengucapkan terima kasih serta mengajak pimpinan OPD untuk menyampaikan pada staf dan pegawai dilingkungannya agar segera melakukan Pemadanan NIK-NPWP. 

"Dengan pengawasan bersama akan mengetahui mana yang belum dan sudah dilakukan pemadanan, sesuai dengan instruksi Walikota Prabumulih sampai tanggal 28 februari ini semua harus selesai," ucap Andi Mujahid. 

Sementara, Kajari Prabumulih Roy Riady SH MH mengatakan bahwa, sebagai bagian penegakan hukum di Kota Prabumulih, secara Undang-Undang melaksanakan kegiatan penerangan hukum dan penyuluhan hukum.

Diapun menambahkan bahwa penerangan dan penyuluhan hukum yang dilakukan pihaknya untuk memberikan pemahaman kepada pemangku kebijakan terkait hal-hal yang mengakibatkan pelanggaran hukum.

“Kami adalah arti keberadaan hukum, bagaimana koordinasinya bagaimana, kerjaan, dan bagaimana OPD bisa menyerap APBD dengan sebaik baiknya untuk kesejahteraan masyarakat," sebut Roy Riady. 

Untuk Menghindari permasalahan hukum katanya, Kejaksaan Prabumulih memberikan edukasi yakni dengan melakukan tugas dan fungsi tanpa melakukan penyimpangan. 

"Bagaimana melaksanakan tugas pokok dengan baik dan bagaimana mempertanggungjawabkan kegiatan itu dengan benar, itulah adalah cara menghindari permasalahan hukum,” pungkasnya. 

Terakhir, ikuti giat ini dengan sebaik-baiknya, supaya nanti bisa di aplikasikan ketika bekerja, tutup mang Oy sapaan akrabnya. 

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler