loader

Pj Bupati Muba Desak Medco Perbaiki Jalan Danau Cala dan Epil Barat 

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Usai mendengarkan langsung keluhan masyarakat Danau Cala dan Epil Barat terkait infrastruktur jalan yang rusak disinyalir akibat operasional mobilisasi perusahaan, Pj Bupati Apriyadi Mahmud langsung memanggil  pihak Medco E & P Indonesia, Selasa (7/2/2023). 

"Warga selama ini setiap ngeluh dan mengadu ke perusahaan tidak pernah direspon, hari ini saya minta kejelasan dari Medco, saya minta kerusakan jalan di area yang dilintasi operasional Medco segera diperbaiki terutama di Danau Cala," tegasnya. 

Kemudian, Apriyadi juga menegaskan kerusakan parah jalan di Epil Barat hingga Bonot juga untuk diperhatikan. 

"Saya minta segera di cek dan diperbaiki, perusahaan jangan hanya operasional saja tetapi perhatikan juga kebutuhan masyarakat sekitar area operasional," tegasnya. 

Lanjutnya, ini sudah menjadi tanggung jawab perusahaan apalagi sudah dianggarkan untuk kebutuhan area sekitar operasional. 

"Jangan sampai warga itu menjerit terus, mari sama-sama kita jaga kondusifitas dan tanggung jawab ini," ujarnya. 

GM South Sumatera Region Medco E & P, Zulkifli mengatakan pihaknya akan segera mengecek lokasi di Danau Cala dan Epil Barat. "Akan kita cek segera dan mempersiapkan program pemberdayaan masyarakat," katanya. 

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan mengatakan pihaknya meminta Medco E & P segera mengkroscek kebutuhan warga area sekitar operasional. "Nanti di cek, dan pihak Medco untuk merealisasikan program pemberdayaan masyarakat sekitar," urainya. 

Ia mengaku, apa yang disampaikan Bupati Muba Apriyadi Mahmud merupakan kebutuhan warga. "Pak Bupati Apriyadi ini menyampaikan aspirasi masyarakat Muba, oleh sebab itu kita bisa bersama-sama sinergi demi kebutuhan warga Muba," tandasnya.

Share

Ads