loader

Jemput Bola, Dukcapil OKI Layani Perekaman di 3 Desa Kecamatan Jejawi

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kepala Desa Pematang Kijang, Alamsyah, mengungkapkan ucapan terima kasihnya atas pelayanan jemput bola yang dilakukan oleh pihak Disdukcapil OKI, untuk melakukan perekaman dengan tujuan memudahkan masyarakat.

"Karena dalam kesehariannya masyarakat ini banyak disibukkan dengan berbagai pekerjaan sehingga ini kerap menjadi hambatan bagi mereka," ungkap Alamsyah, Jumat (29/1/2021).

Selain itu, lanjutnya, faktor usia juga menjadi hambatan, dengan adanya upaya tersebut masyarakat bisa sangat terbantu. "Sebenarnya ada beberapa masyarakat yang enggan melakukan perekaman, tapi dengan adanya upaya ini disambut antusias oleh mereka. Apalagi kita jelaskan juga kepada mereka bahwa KTP ini sangat diperlukan dan penting," katanya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil OKI, H. Hendri melalui Kabid Data dan SIAK, Nova menjelaskan, tidak hanya melakukan penjemputan bola untuk dokumen kependudukan Pemkab OKI menggandeng PT Pos Indonesia untuk melakukan pengereman dokumen ke penduduk, sebuah trobosan untuk menekan penyebaran Covid-19 sekaligus memudahkan layanan kependudukan.

"Tidak perlu berkerumun Pak Pos siap antar adminduk kerumah. Cukup tinggi dirumah dan tidak perlu antri dokumen kependudukan (KTP-El, KK, Akta Kelahiran dan lain-lain), kemudian proses dokumen juga dapat mengajukan melalui sistem online," jelasnya

Share

Ads