loader

Masyarakat RT 019, Kelurahan Bandar Jaya Lahat Ingin Menjadi Contoh dalam Berdemokrasi

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Masyarakat RT 019 RW 006 Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat bakal mengikuti pesta demokrasi pemilihan Ketua RT setempat. Panitia Pemilihan Ketua RT sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri. 

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT 019 RW 006 Kelurahan Bandar Jaya, Mukhlis SAg S.Sos MSi mengatakan, pemilihan ketua RT dilakukan dengan partisipasi masyarakat yang memilih langsung dengan perwakilan satu orang dari  Kartu Keluarga (KK). Jadwal pelaksanaan pemilihanpun sudah ditetapkan pada Jumat, (7/10) mendatang. 

"Kita sudah membuka pendaftaran bagi yang ingin mencalonkan diri, mulai dari 28 September sampai 2 Oktober 2022. Kita juga memberikan waktu atau kesempatan kepada yang mencalonkan diri untuk berkampanye atau sosialisasi,"katanya, Kamis (29/9/2022). Hal ini sebagai salah satu usaha mewujudkan Lahat Bercahaya dalam hal berdemokrasi di akar rumput.

Proses pemilihan Ketua RT ini, tentu saja mengikuti aturan yang berlaku dan berdasarkan hasil musyawarah dari seluruh Panitia Pemilihan Ketua RT 019 RW 006. Kedepan, diharapkan pelaksanaan pemilihan Ketua RT disini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya. 

"Kita mengajak masyarakat untuk mensukseskan  kegiatan pemilihan Ketua RT ini, dengan berpartisipasi melalui pemberian suara pada pelaksanaannya nanti,"sampainya.

Share

Ads