loader

Dampak Covid-19, Omzet Pedagang Pasar Tradisional di Palembang Turun 50 Persen

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Menurunnya omzet pedagang ini dikarenakan kedatangan pengunjung ke pasar juga semakin berkurang sejak Covid-19 muncul.

"Penjualan menurun, pengunjung juga. Kurang lebih 50 persen lah dalam seminggu terakhir, biasanya yang datang 40 per hari, sekarang kira-kira 20-an orang saja," kata Eta kepada globalplanet, Rabu (18/11/20).

Tak hanya Eta , pedagang buah di wilayah pasar yang sama yakni Ratna mengaku, bahwa penjualan juga terdampak oleh wabah Covid-19. Karena pembelinya sedikit sehingga mau tak mau dirinya harus menutupi modalnya sendiri.

"Iya karena Covid-19 ini daya beli masyarakat berkurang, apa lagi kami ini penjual buah-buahan, contohnya pepaya ini kalau hari ini tidak laku harus diganti yang baru. Jadi harus menutupi modalnya dari kantong sendiri bukan untung," ujarnya

Ratna berharap, wabah Covid-19 ini agar cepat berlalu agar aktivitas pasar kembali normal. “Kalau sudah normal omzet kami pasti normal lagi tidak seperti sekarang ini turun 50 persen,” terangnya.

Share

Ads