loader

Stok dan Penyaluran Aman, Pertamina Tambah Alokasi Hingga 91.280 Tabung LPG

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Selama Desember 2020, Pertamina telah melakukan penambahan stok tabung LPG 3 Kg hingga 10% atau 91.280 tabung.

Ketersediaan LPG di OKU Raya saat ini dilayani oleh 22 Agen dan 1.129 Pangkalan.

Pjs. Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Ujang Supriadi mengungkapkan, Pertamina terus melakukan pemantauan situasi kebutuhan di lapangan terutama saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini.

Guna menghadapi lonjakan permintaan LPG, Pertamina terus melakukan pemantauan di lapangan terutama di lokasi yang menjadi tujuan mudik dan tujuan wisata, serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat.

"Jika dibutuhkan, akan dilakukan tambahan alokasi fakultatif yg sifatnya situasional berdasarkan peningkatan permintaan di masyarakat", tambah Ujang.

Pertamina juga menghimbau agar masyarakat menggunakan tabung LPG 3 Kg Bersubsidi sesuai dengan peruntukannya yaitu bagi rumah tangga pra sejahtera dan usaha mikro.

Bagi masyarakat mampu,  usaha kecil menengah keatas dihimbau untuk menggunakan tabung Bright Gas yang saat ini tersedia dalam kemasan 5.5 Kg dan 12 Kg.

"Dengan segel hologram terjamin keaslian dan
isi", tambah Ujang.

Bright Gas dilengkapi juga dengan katub pengaman ganda atau Double Spindle Valve System (DSVS) dengan fungsi untuk mencegah kebocoran. Jika satu katub bocor, masih ada katub lainnya yang menahan. Dilengkapi juga dengan QR Code yang dapat dipindai oleh aplikasi QR Code Smartphone untuk mendapatkan informasi lokasi pengisian.

Share

Ads