loader

Jokowi Apresiasi Pembangunan Pabrik Biodiesel Berkapasitas 1.500 Ton per Hari di Kalsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - “Dengan ucap bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya resmikan pabrik biodiesel PT Jhonlin Argo Raya di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan,” ungkap Presiden Joko Widodo dalam acara peresmian yang ditayangkan secara daring, Kamis (21/10/2021).

Jokowi mengapresiasi inisiatif PT Jhonlin Group yang membangun pabrik biodiesel di Kalimantan Selatan. Dia mengatakan inisiatif melakukan hilirisasi komoditas mentah harus didorong. Termasuk pada komoditas sawit alias CPO, dia meminta perusahaan lainnya mengikuti langkah PT Jhonlin untuk melakukan hilirisasi.

“Saya harap ada perusahaan lain mulai hilirisasikan dan industrialisasikan CPO. Entah jadi minyak goreng, kosmetik, atau jadi barang setengah jadi dan barang jadi lainnya. Saya hargai yang dilakukan PT Jhonlin Group yang mengubah CPO jadi Biodiesel 30. Ini berikan nilai tambah besar,” ujar Jokowi.

Haji Isam selaku pimpinan perusahaan Jhonlin Group dalam acara tersebut hadir ditemani Andi Amran Sulaiman yang merupakan Komut Jhonlin Group. Amran sendiri sebelumnya pernah menjadi Menteri Pertanian di periode pertama Jokowi menjabat.

Share

Ads