loader

Wagub Mawardi Yahya: Pemprov Sumsel Terus Berupaya Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sriwijaya Expo 2023 yang digelar dalam rangka hari jadi ke-77 Provinsi Sumsel tahun 2023 secara resmi berakhir. Penutupan Sriwijaya Expo 2023 kali ini ditandai dengan pemberian piagam penghargaan bagi para pemenang masing-masing kategori stand terbaik.

Penutupan dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didampingi Wakil Ketua Dekranasda Sumsel Fauziah MY di Pelataran Dinning Hall Jakabaring Sport City, Minggu (28/5) petang.

“Sriwijaya Expo 2023  menjadi wadah dalam membangun inovasi  memasarkan produk hasil UMKM  di setiap Kabupaten/kota. Ini juga merupakan cara Pemprov meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Wagub.

Menurut Mawardi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan, jasa, industri kecil dan kerajian daerah. Serta sebagai tukar menukar informasi  terkait hasil-hasil pembangunan ke level nasional dengan menghadirkan pameran yang lengkap dan bermutu.

“Meningkatkan ekonominya, berinovasi berkarya, ini juga berdampak ada kemajuan yang sangat berarti bagi para UMKM kita di Provinsi Sumsel ini, sehingga mampu bersaing,” tambahnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Perindustrian, Provinsi Sumsel, Mega Nugraha mengatakan pagelaran Sriwijaya Expo 2023 dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sumsel sebagai pusat informasi bagi pengembangan, industri menenagah, dan besar, serta sebaga ajang hiburan bagi masyarakat. 

“Sriwijaya Expo ini telah digelar mulai  dari 24 hingga 28 Mei 2023. Melibatkan  110 stand, terbagi dari stand pemerintah provinsi, kabupaten / kota sebanyak 70 stand  dan 40 stand merupakan UMKM,” jelasnya. 

Mega menuturkan, Sriwijaya Expo ini juga diisi dengan sejumlah agenda selaun pameran multi produk juga digelar workshop, talkshow kewirausahaan, donor darah, dan konser band lokal maupun nasional. 

 

Share

Ads