loader

Ngopi Serentak di Pinggir Sungai Musi Akan Pecahkan Rekor MURI

Foto
Kopi menjadi komoditi salah satu komoditi andalan Sumsel. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sumatera Selatan (Sumsel) akan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) minum kopi terbanyak melalui kegiatan Gerakan Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai Musi. Nyeruput kopi serentak ini lanjutan dari launching kopi Sumsel sebelumnya.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menerima Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel Affandi Udji, Senin (10/6/2024) mengatakan, program ini merupakan wujud nyata dari komitmen agar Kopi Sumsel mendunia.

“Saya berterima kasih atas dukungan Kadin Sumsel dalam merealisasikan ide agar Kopi Sumsel ini menjadi lebih dikenal, terlebih gerakan ini mendapat sponsor dari berbagai pihak termasuk ANTV,” kata Fatoni dikutip Selasa (11/5/2024).

Provinsi Sumsel merupakan daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia dengan lahan kopi terluas di Indonesia. "Kopi jadi komoditi andalan dan ini akan terus dikembangkan. Nanti kopi apapun harus dibuat merek kopi Sumsel dengan berbagai jenisnya,” jelas Fatoni.

Ketua Umum Kadin Sumsel Affandi Udji mengatakan Gerakan Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai Musi nantinya berlokasi di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Sebanyak 10.000 peserta yang juga diikuti oleh 17 kabupaten/kota di masing-masing daerah dengan jumlah peserta keseluruhan 27.000 orang peserta minum kopi serentak. 

“Kegiatan ini akan berlangsung pada 14 Juli 2024 mendatang, untuk kota Palembang dipusatkan di BKB mulai dari pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB. Selain itu juga diikuti 17 Kabupaten/kota. Untuk malam harinya akan diisi dengan hiburan 15 artis ibu kota dan akan ditayangkan secara langsung di ANTV,” katanya.

Share

Ads