loader

Lagi Asyik Santai, Sairin Nyaris Tewas Ditikam Orang Gila

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - - Pria yang sedang asyik bersantai di bagian bawah rumah panggung mendadak ditikam oleh seorang pemuda setempat bernama Abror.

Akibat tikaman membabi buta yang dilakukan Abror (30), korban Sairin nyaris tewas lantaran mengalami luka sebanyak 11 tusuk disekujur tubuh. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (3/1/2020) lalu.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, melalui Kapolsek Lais AKP Syafaruddin, mengatakan, saat kejadian korban bersama seorang rekannya duduk di seban bawah rumah. Tanpa adanya kecurigaan tiba-tiba datang tersangka dari arah belakang.

Kedatangan tersangka itu mengejutkan korban, sebab tersangka langsung menghujamkan pisau kearah muka korban. Upaya itu, berhasil dihindari, namun membuat korban terjatuh dari seban.

Tersangka pun langsung mengulangi perbuatan itu berkali-kali dan berhasil dihindari korban dengan cara mundur kebelakang. Namun, saat posisi terpojok, korban pun tidak dapat menghindar lagi. Akibatnya, korban harus menanggung hujanan tikaman dari tersangka.

"Saat mendapatkan informasi, kita langsung menuju lokasi. Korban sempat kritis, namun saat ini sudah mendapatkan perawatan intensif," ujar Syafaruddin, Minggu (5/1/2020).

Untuk tersangka, sambung Syafar, berhasil diamankan saat berada dirumah keluarganya. "Tersangka ini mengalami gangguan jiwa setelah kita cek buku kartu berobatnya sehingga tersangka dirujuk ke RS Ernaldi Bahar guna observasi kejiwaan," kata dia.

Adapum 11 luka yang dialami korban yakni pada bagian kepala sebanyak satu liang, dekat telinga satu liang, leher belakang satu liang, punggung bawah empat liang, pipi sebelah kiri dekat mulut satu liang, di bawah dagu sebelah kiri satu liang, perut sebelah kanan atas satu liang dan perut bagian bawah satu liang.

Share

Ads