loader

Jelang HUT RI, Brimob Poldasu Gelar Patroli Kewilayahan

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Patroli yang digelar menjelang peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia yang jatuh tanggal 17 Agustus ini dilakukan guna memastikan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) sekaligus memastikan semua elemen masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi SIK SH, menyebutkan satu regu 
personel Brimob Sumut diturunkan dalam pelaksanaan patroli malam tersebut.

Mereka bergabung dengan personel kewilayahan Polsek Medan Helvetia dengan dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Suyanto Usman Nasution SH.

Kombes Pol Abu Bakar Tertusi memastikan kegiatan yang disebut patroli kemandahan itu akan rutin dilakukan sebagai wujud kehadiran Brimob di tengah masyarakat.

Kata dia, Patroli Kamandahan itu bisa dilakukan dengan berjalan kaki, bersepeda, maupun menggunakan sepedamotor. "Patroli himbauan bisa juga dilakuka  dengan menggunakan public address," kata Kombes Abu Bakar.

Danton 1 Kompi 4 Batalyon C Pelopor Ipda Agus Wahyudi SH selaku Dantim Patroli menyebutkan rute patroli dimulai dari Polsek Medan Helvetia, lalu ke Jalan Gaperta Ujung, Jalan Kelambir V, Jalan Gatot Subroto, Jalan Kapten Muslim, dan Jalan Tengku Amir Hamzah.

Share

Ads