loader

Diambil Sumpah, 34 Advokat Diminta untuk Menjaga Kepercayaan Masyarakat

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Sumpah janji ini wajib untuk setiap Advocat," ujar Kresna. Dirinya berharap, kepada 34 Advokat ini membangun negara hukum dan juga menjaga kepercayaan masyarakat. "Advokat adalah penegak hukum, untuk itu mari bersama-sama membangun negara hukum dan selalu menjaga kepercayaan masyarakat," tuturnya.

Saat disinggung kinerja Advokat selama ini, Kresna mengungkapkan bahwa Advocat di sumatera selatan sendiri sudah cukup baik. "AdvoKat Sumsel sudah cukup baik, cukup bertanggung jawab dalam melaksanakan profesinya," katanya.

Terpisah, Ketua KAI Sumsel, M Aminuddin SH mengatakan bahwa agenda tersebut pengambilan sumpah atau janji advokat. "Kepada Advocat yang baru disumpah untuk menjalankan profesi yang mulia ini, dapat melaksanakan tugasnya dan mengemban amanat dengan baik," jelasnya.

Aminuddin menambahkan, maka dari itu telah mengucapkan janji dan sumpah untuk para Advokat ini dalam memegang sebuah perkara. "Tadi telah disumpah jangan menjanjikan maupun menerima atau memberikan sesuatu," tegasnya.

Lalu, untuk membantu pemerintah dalam pencegahan pandemi Corona saat ini. Aminuddin mengaku pihaknya sudah mengantisipasi tetap menjaga jarak, mencuci tangan, dan penggunaan masker.

"Saat agenda sumpah janji saat ini saja, kita menggunakan seragam menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker. Adapun bagi masyarakat yang mengalami pandemi baik yang sudah terpapar dirumah sakit ataupun belum untuk itu KAI siap membantu," ungkapnya.

Share

Ads