loader

Propam Polrestabes Palembang Gelar Operasi Gaktibplin Kepada Anggota Yang Membawa Kendaraan 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Operasi penegakkan, Penertiban, dan Disiplin (Gaktibplin) di gelar Jajaran Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polrestabes Palembang, dengan sasaran kendaraan pribadi dan dinas anggota yang masuk ke Mapolrestabes Palembang, Rabu (12/7/2023).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasi Propam, Kompol Akagani mengatakan, dalam kegiatan tersebut anggotanya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, berupa surat - surat.

"Benar kami melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua maupun empat, dengan melakukan pemeriksaan terhadap surat - surat kendaraan seperti SIM dan STNK," kata Kompol Akagani. 

Lanjutnya, mengatakan dalam kegiatan ini ada empat kendaraan yang mendapatkan penindakan. "Ada empat kendaraan yang kita lakukan tindakan, ada yang tidak membawa STNK, ada yang tidak menggunakan plat belakang," jelasnya.

Masih katanya, Termasuk kendaraan anggota berpangkat Brigadir dalam hal ini pihaknya melakukan sosialisasi terhadap anggota. Terkait Standar Operasional (SOP) perparkiran Perwira. 

"Jadi sesuai arahan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, bahkan hanya kendaraan Perwira yang bisa memikirkan kendaraan di Mapolrestabes Palembang. Selain itu tidak boleh parkir," ujarnya. 

Bagi kendaraan yang pihaknya tahan harus melengkapi hal yang di langgarnya. "Harus melengkapi apa yang mereka langgar, kalau tidak motor akan kita tahan," tambahnya.

Lebih jauh dikatakannya, Untuk anggota yang terkena dalam kegiatan ini, akan terkena sangsi disiplin. "Anggota yang terjaring akan terkena sangsi disiplin," ungkapnya. 

Lanjut Kompol Akagani menjelaskan, bahwa bila anggotanya menemukan adanya kendaraan masyarakat yang salah parkir akan langsung anggotanya tindak. 

"Tindakan kita, dengan membuat kendaraan  bannya di kempes, sehingga mereka tahu kalau tempat mereka memikirkan kendaraan motor adalah tempat yang salah," katanya.  

Kompol Akagani mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, namun secara mendadak dan tidak menentukan harinya.  

Share

Ads